
Meta Indonesia: Iklan Yang Mencolok Dan Relevan, Menarik dan Memancing Interaksi Audiens
Painan- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pesisir Selatan (KPU Pessel) memenuhi undangan KPU RI pada tanggal 15 Agustus 2024 pukul 09.00 WIB dengan topik Knowledge Sharing Optimalisasi Fungsi Facebook Ads Bersama Meta Indonesia.
Dalam rapat yang dilakukan melalui Zoom yang dimoderatori oleh Reni Rinjani, Kabag Humas KPU RI menghadirkan narasumber dari Meta Indonesia, Immanuel yang merupakan Manager yang mengurusi hubungan dengan lembaga-lembaga pemerintah. Nuel, begitu beliau biasa disapa, menjelaskan jika KPU akan beriklan pada Meta, maka akan dimasukkan ke dalam kategori politik sehingga membutuhkan otorisasi sebelum iklan tayang.
Lebih lanjut Nuel menjelaskan bahwa dalam beriklan, KPU harus memilih strategi mana yang dirasa pas. Apakah yang mengatur pengeluaran, memprioritaskan nilai, atau menargetkan metrik yang efektif biaya. "Kami menyarankan KPU untuk menggunakan metode Advantage Campaign Budget karena metode ini menyesuaikan anggaran dengan penayangan iklan" ujar Nuel.
Nuel menambahkan bahwa, cara menarik perhatian dan memancing interaksi dengan audiens salah satunya dengan menggunakan materi iklan yang mencolok dan relevan.
Pada sesi akhir, Nuel memberikan data-data yang bisa diakses oleh KPU untuk mendalami terkait penggunaan Facebook Ads. (Parhumas KPU Pessel)